Sambut 2023, Ma’had Gelar Rakor Pengurus

Kendari, 2 Januari 2023 – Rapat Kerja Awal Tahun 2023 oleh seluruh Pengurus UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari telah berlangsung di Kantor Pengurus UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, Senin (2/1/2023). Rapat Kerja ini membahas teknis pelaksanaan item kegiatan dan program yang mencakup: pembinaan rutin, program unggulan, rencana kontribusi, Ma’had Goes to School, pembinaan dan peningkatan BTQ, Tarqiyah Syakhsiyah, program pengembangan kompetensi keagamaan, program literasi, dan kegiatan lainnya.

Rapat Koordinasi Awal Tahun oleh Pengurus UPT Ma’had Al-jami’ah

Mudir UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, Dr. H. Muh. Hasdin Has, M.Th.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang telah disebutkan sangat penting bagi pembinaan santri di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari. Beliau juga berpesan agar seluruh pengurus Ma’had melaksanakan amanah sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab dengan mengedepankan humanisme dalam pembinaan Mahasantri.

Mudir Ma’had, H. Muh. Hasdin Has

Pengurus UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari juga menyampaikan bahwa pembinaan santri di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari tidak hanya meliputi kegiatan akademik, tetapi juga kegiatan extracurricular seperti pembinaan ahlak, olahraga, dan kesenian. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas santri di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, untuk menjadi generasi yang berakhlak mulia dan memiliki kemampuan akademik yang tinggi. Selain itu, dalam rapat kerja ini pengurus UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari juga telah membahas tentang kerjasama dengan pihak lain, seperti pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan perguruan tinggi lain, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman santri akan kegiatan akademik dan extracurricular.

Musurifah dan Mudabbirah Ma’had saat Rakor berlangsung

Rapat Kerja Awal Tahun 2023 UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari berakhir dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mudir UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari. Diakhiri dengan doa agar seluruh pengurus Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari diberikan kekuatan dan kepedulian yang tinggi untuk melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *