Budayakan Literasi, Mahasantri Ma’had Geliatkan Academic Writing

nit Pelaksana Teknis Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari kembali melanjutkan kegiatan pelatihan Academic Writing yang diselenggarakan sejak tahun 2022 pada Kamis (19/01/2023). Workshop Academic Writing ini dibimbing langsung oleh Dr. Fahmi Gunawan, M.Hum. dengan materi yang berjudul “Pengenalan Website Scimagojr.com” terkait klasifikasi jurnal dan terbitan kredibel.

Suasana workshop academic writing yang dibimbing oleh Dr. fahmi Gunawan

Workshop yang berlangsung selama separuh hari ini diikuti oleh sekitar 20 orang Mahasantri UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari. Di tempat terpisah, Dr. H. Muh. Hasdin Has, M.Th.I. selaku Mudir Ma’had Al-Jami’ah menyampaikan bahwa workshop ini menargetkan budaya menulis dan publikasi akademik di kalangan Mahasantri yang menjadi proyek percontohan. Dr. Fahmi Gunawan, M.Hum. juga menyampaikan harapannya agar workshop ini ke depannya dapat berkembang kelas dengan fasilitas serta penjadwalan yang lebih sistematis agar memberikan manfaat yang lebih luar kepada civitas academica IAIN Kendari.

Mahasantri terlihat antusias mengikuti workhsop yang telah berjalan sejak tahun 2022 ini

Workshop ini bertujuan untuk membantu Mahasantri UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari dalam meningkatkan kemampuan menulis dan publikasi akademik secara konsisten. Kegiatan pelatihan Academic Writing UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasantri yang mengikutinya. Hal ini akan membantu mahasantri dalam meningkatkan kualitas tulisan yang akan digunakan dalam menerbitkan karya akademik sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan publikasi yang kredibel.

Sekretaris UPT Ma’had Al-Jami’ah, Azwar Abidin, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Academic Writing yang diselenggarakan oleh UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan budaya menulis dan publikasi akademik di kalangan Mahasantri. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membantu Mahasantri UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari dalam meningkatkan kemampuan menulis dan publikasi secara konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *