Harap Berkah di 2023, Mahasantri Gelar Khataman Qur’an

Mahasantri UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari melaksanakan khataman Al-Qur’an bersama di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari, pada Jum’at (27 Januari 2023), selepas salat Maghrib dan dilanjutkan setelah salat Isya ditunaikan. Kegiatan ini dipandu oleh Musyrifah dan Mudabbirah Ma’had. Mahasantri tampak khusyuk saat melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Suasana khataman Al-Qur’an oleh Mahasantri Ma’had

Mudir Ma’had, Dr. H. Muh. Hasdin Has, M.Th.I. menyampaikan bahwa khataman ini adalah yang pertama di tahun 2023 dan diharapkan dengannya berkah sepanjang tahun 2023. Ia juga menyampaikan bahwa khataman ini menandai dimulainya rangkaian doa oleh Pengurus dan Mahasantri Ma’had agar IAIN Kendari semakin maju dan menorehkan prestasi, termasuk diantaranya dimudahkan proses konversi ke bentuk Universitas Islam Negeri (UIN).

Tampak kekhusyukan Mahasantri saat melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an

Sekretaris Ma’had, Azwar Abidin, M.Pd. menambahkan bahwa khataman Al-Qur’an ini merupakan bentuk doa dan ikhtiar agar civitas academica IAIN Kendari selalu dilimpahi berkah dan rahmat dari Allah SWT. Juga terhadap para mahasantri, serta harapan agar para mahasantri dapat mengamalkan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Khataman dipandu oleh Musyrifah dan Mudabbirah Ma’had

Khataman Al-Qur’an bersama di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari pada 27 Januari 2023 berjalan dengan tertib dan khusyuk. Dengan begitu, diharapkan berkah dan kemajuan IAIN Kendari akan terus mengalir sepanjang tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *