Gelar Apel Pagi, Ma’had Sambut Mahasantri

Apel pagi Senin perdana dilaksanakan di UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari pada hari Senin (06/2/2023) di pelataran Ma’had Al-Jami’ah. Apel Senin tersebut merupakan penyambutan kepada Mahasantri yang telah berhasil melewati libur semester ganjil T.A. 2022. Apel pagi yang berlangsung pada pukul 08.00 dini hari tersebut dihadiri oleh Pengasuh Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, Muallimah Musyrifah, Mudabbirah Ma’had, dan seluruh Mahasantri.

Suasana apel pagi perdana

Semua Mahasantri mengenakan seragam Mahasantri yang difasilitasi oleh UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari. Seluruh Mahasantri tampak antusias mengikuti acara apel pagi tersebut. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Muallimah Musyrifah sebagai tanda dimulainya apel pagi. Setelah pembacaan doa, Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, Dr. H. M. Hasdin Has, M.Th.I., menyampaikan sebuah sambutan kepada seluruh Mahasantri. Beliau menyampaikan terimakasih kepada Mahasantri karena telah menyelesaikan semester ganjil dengan baik dan berharap Mahasantri lebih bersemangat mengikuti perkuliahan semester genap T.A. 2022.

Mahasantri dengan seragamnya.

Selain itu, beliau juga memberikan beberapa anjuran kepada Mahasantri agar tidak melalaikan ibadah dan menjaga kesehatan. Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari juga meminta kepada Musyrifah, yang juga merupakan Ketua Asrama, agar memastikan seluruh Mahasantri siap mengikuti perkuliahan di semester genap T.A. 2022. Setelah diakhiri dengan penyampaian sambutan oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, acara Apel Pagi Senin perdana tersebut pun berakhir dengan penuh suka cita. Seluruh Mahasantri pun kembali ke asrama masing-masing dengan mendengungkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *