Kejar Target Realisasi, Mudir Ma’had Berkomitmen Merampungkan Seluruh Program Kerja

UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari memenuhi undangan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program dan Anggaran tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Azizah Kota Kendari, 25-27 Juli 2022. Kegiatan yang turut dihadiri oleh seluruh Fakultas, Lembaga, dan Unit di lingkup IAIN Kendari ini sedianya membahas progres realisasi penggunaan anggaran DIPA IAIN Kendari tahun 2022 menjelang triwulan ketiga tahun 2022.

Sesi pembukaan kegiatan rakor oleh Rektor IAIN Kendari

Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari, Dr. H. Muh. Hasdin, Lc., M.Th.I., menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi serapan anggaran dari program kerja canangan UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari hingga triwulan ketiga di tahun 2022. Menurut beliau, UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari termasuk unit yang progres realisasinya masih rendah. Selain itu, masih terdapat beberapa program kerja yang belum dilaksanakan meski dokumen pelaksanaannya sudah hampir rampung.

Realisasi positif dari UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari baru di taraf 15%. Hal itu dikarenakan beberapa program kegiatan yang telah selesai dilaksanakan masih sementara dilengkapi dokumen pencairannya sehingga sangat mempengaruhi tingkat pencapaian realisasi.”

Dr. H. Muh. Hasdin Has – Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah
Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah menyiapkan dokumen presentasi

Lanjut beliau, bila kegiatan yang disebutkan telah rampung pencairannya maka UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari akan termasuk unit yang serapan anggarannya terbilang tinggi. “Jika ditambah pelaksanaan kegiatan Ma’had Mengabdi yang akan dirampungkan di bulan Agustus serta kegiatan Koordinasi lintas Ma’had PTKIN di bulan September maka realisasi Ma’had sudah melebihi target,” tegas penanggungjawab Ma’had yang juga disebut Mudir ini.

Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah bersama pejabat bagian Keuangan

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari juga menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi terkini Ma’had beserta capaian-capaian yang telah dicapai selama kegiatan pembinaan berlangsung. Terkait percepatan penuntasan program kerja yang masih terkendala, Kepala UPT juga berkomitmen kepada Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., untuk menuntaskan semuanya di bulan Oktober. Pada kegiatan tersebut, selain Rektor, turut pula hadir Ketua Senat IAIN Kendari, Prof. Dr. H. Zulkifli Musthan, M.Si.,M.Pd., Kepala Biro AUAK, Dr. Basman, M.Ag., Warek I, Dr. Husain Insawan, M.Ag., dan Warek III, Dr. H. Herman, M.Pd.I.

Sebagai informasi, UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kendari mengusulkan 8 (delapan) program kerja unit ditambah 2 (dua) program kerja tugas tambahan Dosen. Program kerja tersebut diusulkan dalam rangka mendukung program pembinaan dan pengembangan bakat Mahasantri binaan. Selain itu, juga mencerminkan visi misi dari IAIN Kendari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *